Artikel Hangat

20 KIAT TERLEPAS DARI DOSA

20 KIAT TERLEPAS DARI DOSA
■■■■■▪5▪■■■■■

Terjauhkan dari Kebaikan & Karunia Allah

Seandainya seorang yang berbuat dosa mengetahui akan banyaknya kebaikan yang akan ia lewatkan tatkala dia memutuskan berbuat dosa, maka sungguh dia akan lari dan menjauh dari dosa tersebut.

Di antara bentuk luputnya ia dari kebaikan & karunia Allah ialah:

Pertama: Imannya yang tidak sempurna; sebagaimana sabda Nabi ﷺ, “Tidaklah seorang pezina saat berzina disebut mukmin, tidaklah seorang pencuri saat mencuri disebut mukmin, dan tidaklah seorang yang menimum khamer saat meminumnya disebut mukmin.” (HR. Muslim, no. 57)

Kedua: Terhapusnya kebaikan dan amal salehnya; Rasulullah ﷺ bersabda, “Sungguh saya telah mengetahui bahwa ada suatu kaum dari ummatku yang datang pada hari Kiamat dengan membawa kebaikan sebesar gunung Tihamah yang putih, lantas Allah menjadikannya sia-sia.” Tsauban berkata, “Wahai Rasulullah, sebutkanlah ciri-ciri mereka kepada kami, dan jelaskanlah tentang mereka kepada kami, supaya kami tidak menjadi seperti mereka sementara kami tidak mengetahuinya.” Beliau bersabda, “Sesungguhnya mereka adalah saudara-saudara kalian dan dari golongan kalian, mereka shalat malam sebagaimana kalian mengerjakannya, tetapi mereka adalah kaum yang melanggar apa yang Allah haramkan ketika sedang sepi (sendiri).” (HR. Ibnu Majah, no. 4245)

●●●●●●●●●●
(Dikutip dari kitab Bawa’its Al-Khalas Minadz-dzunub hal. 18-19, karya Prof. Dr. Abdurrazzaq Al-Badr)

Tentang Fadhil

LIPIA Jakarta

Check Also

Untuk penyeru kepada Tauhid

Bagian 1 dari nasihat Syaikh Shalih Sindi -hafidzahullah- Dakwah kepada Tauhid adalah sebuah amalan mulia, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share via
Send this to a friend